Apa itu blender 3D dan apa kelebihan dan kekurangannya ?

Assalamualaikum wr wb hallo sahabat teko ketemu lagi sama teko di topik tentang "Apa itu blender 3D dan apa kelebihan dan kekurangannya ?".

Sebelum nya teko mau jelasin apa sih blander 3D itu ?
blander 3D adalah sebuah aplikasi atau software untuk membuat sebuah model 3D, animasi 3D, game 3D dan masih banyak lagi.

Sejarah singkat tentang blander 
Blander muncul pada tahun 1995 di belanda ,yang sebelum nya pada tahun 1988 Ton Roosendaal membiayai sebuah prusahaan anmasi yang bernama Neogeo. setelah itu pada tahun 1998 Ton Roosendaal mendirikan bernama Not a Number atau lebih dikenal dengan sebutan NaN. 
NaN bertujuan untuk memasarkan blander namu gagal. pada tahun 2001 NaN di bentuk kembali dan meluncurkan sofware pertamanya yang di berinama Blander Publisher, namun dengan angka penjualal yang sangat rendah ahir nya NaN pun di tutup.
Ahir karena tidak ingin blander hilang dengan begitu saja maka Ton Roosendaal pun mendirikan organisasi non profit yang diberi nama Blander Foundation. Tujuannya untuk mengenalkan blander dan mengembangkan blander sebagai proyek open source.

Pengertian Blander 3D
Blender merupakan OSS (Open Source SOftware) adalah software yang dapat di pakai di berbagi macam OS (Operating System), seperti linux , windows, openBSD, freeBSD, macOS dan lain lain.
Blander 3D memiliki performa yang sangat ringan maka blender 3D pun juga bisa di jalan kan pada komputer dengan spesifikasi menengah kebawah.



Apa saja kelebihan dari software Blander 3D ?
  • Sangat ringan dan dapat berjalan di komputer dengan spesifikasi rendah 
  • Tidak memakan banyak ruang kapasitas memori
  • Open Source , dapat di jalankan di berbagai macam OS
  • Mudah digunakan
  • Terasa ringan saat sedang melakukan render
  • Gratis

Apa saja kelemahan dari software Blander 3D ?

  • GUI yang sulit untuk dipahami.
  • Semua Proses di lakukan secara manual
  • Peletakan tools yang membingungkan
  • Kurang lengkapnya tools yang disediakan
Nah itulah beberapa salah satu kelebihan dan kekurangan blender 3D sebenarnya masih banyak lagi kelebihan yang didapat jika menggunakan Blander 3D , cukup sampai disini dulu artikel kali ini , sampai ketemu di artikel lainnya. 
Assalamualaikum wr wb

6 Responses to "Apa itu blender 3D dan apa kelebihan dan kekurangannya ?"

  1. Customary handles and switches used to work the machine are missing on the Total Blender. All things considered, the interface comprises of nine little fastens, each marked with its comparing capacity.https://blenderdeal.com/

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  3. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  4. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  5. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  6. You might be ready to become a homeowner if you like the sound of it. The problem is that you don't have enough money to make a downpayment. How are you supposed save money for a house when it is so expensive to rent?

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel