AKIBAT TIDAK MENGETAHUI ILMU TAUHID


Assalammu'alaikum sobat Teko, kali ini Teko hadir dengan konten blog yang berbeda nih. Teko akan bahas tentang ilmu agama gitu. Teko harap apa yang Teko tulis dan sampaikan ke kalian bermanfaat ya. Menurut Teko ini tuh penting banget, disisi lain Teko juga sambil belajar nih. Jadi, tujuan Teko nulis tentang agama gini biar kita bisa belajar bareng sobat . Sekarang kita mulai yuk kajian online nya.


AKIBAT TIDAK MENGETAHUI ILMU TAUHID

Sebelum ke inti pembahasan, kita harus tau dulu tauhid itu apa sih?
Tauhid adalah ilmu yang membicarakan tentang ke-Esaan Allah serta penanaman akidah agama dengan dalil - dalil 'Aqli (dpt diterima dengan akal) dan dalil naqli (ditegaskan oleh Al-Quran atau Hadits) yang dapat menghilangkan segala keraguan.

Nah sekarang kita bakal bahas, apa sih yang akan terjadi jika kita tidak mengetahui ilmu tauhid ?

Jawabannya adalah , pertama : Orang yang hidup tanpa mengetahui penciptanya bagaikan seorang buta di dunia ini, tidak tau kenapa bisa di ciptakan dan juga ga tau makna keberadaannya di atas bumi ini. Allah berfirman di dalam Q.S Muhammad : 12.

" Orang - orang kafir itu bersenang - senang (di dunia) dan mereka makan seperti makannya binatang - binatang. Neraka adalah tempat tinggal mereka". (Q.S Muhammad : 12).

Kedua : Seorang yang tidak beriman kepada hari akan terbujuk oleh kehidupan dunia, semata - mata hanya memikirkan kepentingan dunia saja. Tidak memikirkan bahwa kepentingan akhirat lebih penting karena apa? Karena dunia bersifat sementara dan akhirat lah alam yang sesungguhnya dan bersifat selamanya. Orang yang tidak mengetahui ilmu tauhid selalu mengejar keinginan duniawi tanpa menghiraukan halal atau haram, membahayakan orang lain atau tidak. Hal ini akan berdampak buruk bagi kehidupan manusia. 

Okay sobat, segitu aja pembahasannya untuk hari ini. Maafkan atas segala kekurangan yang ada, Teko harap ini akan bermanfaat bagi kalian semua yang membaca. Semoga Allah SWT mempermudah kita dalam menuntut ilmu. Teko pamit dulu, Wassalammu'alaikum :) 

0 Response to "AKIBAT TIDAK MENGETAHUI ILMU TAUHID"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel